728x90

 

Mungkin, Inilah Penyebab Pemerintah Filipina Blokir Dota dan League of Legends

Berita tentang pemblokiran beberapa game MOBA populer di Filipina kini menjadi topik obrolan hangat di kalangan komunitas gamers tanah air. Di VGI sendiri misalnya, tak sedikit dari mereka yang bermain Dota 2 juga ikut berkomentar. Ada yang terlihat sangat mendukung keputusan pemerintah Filipina perihal pemblokiran tersebut. Di sisi lain, ada juga yang merasa iba terhadap gamers-gamers di Filipina.


Namun sebenarnya, apa sih alasan yang menjadi faktor penyebab pemerintah Filipina akhirnya memutuskan untuk memblokir ketiga game MOBA terpopuler saat ini, Dota, Dota 2, dan League of Legends, dari negara mereka? Well, hal ini masih misterius. Akan tetapi, bila kita telusuri lebih lanjut, sepertinya penyebab utama yang menjadi kambing hitam di sini adalah tindakan kriminal.


Balik ke bulan Januari lalu, sebuah artikel dari situs Kotaku melaporkan bahwa pada saat itu di Filipina terjadi sebuah kasus pembunuhan yang disebabkan oleh permainan Dota. Serta, pada bulan November lalu, di kota Salawag, Filipina, juga terjadi kasus perkelahian antar dua remaja yang hingga akhirnya menelan korban jiwa. Dilaporkan juga, pertikaian ini terjadi dikarenakan oleh Dota.

youtube.com

Dari sini sepertinya sudah jelas, mengapa pemerintah Filipina bersikeras untuk melarang warga mereka memainkan ketiga game tersebut. Dan secara langsung, berita soal pemblokiran Dota, Dota 2, dan League of Legends di Filipina ini telah menjadi pelajaran bagi semua gamers, terutama di Indonesia. Disarankan kepada kalian semua untuk tidak membawa permasalahan yang terjadi di dalam game ke dunia nyata. Yang ada di game biarkanlah selesai di game juga.

Mengenai seperti apa pemblokiran yang akan dilakukan oleh pemerintah Filipina, VGI hingga saat ini masih belum mendapatkan informasi lebih lanjut. Namun diprediksi, pemblokiran akan dimulai pada bulan depan, langsung dari IP setiap warnet di negara tersebut.(DEL)

sumber: http://vgi.co.id/
-

Post a Comment

 
Top