728x90

 

Square Enix Bakal Rilis Final Fantasy Dissidia Untuk PS4


Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, seri game fighting yang berasal dari rangkaian seri game RPG Final Fantasy, Final Fantasy Dissidia, akan dirilis kembali untuk mesin Arcade.

Kabar terkait seri terbaru Dissidia ini pun ternyata datang langsung dari Square Enix. Terungkap pula bahwa selain dirilis untuk mesin Arcade, Final Fantasy Dissidia akan hadir untuk konsol PS4 (PlayStation 4).

Perusahaan publisher dan developer game asal Jepang tersebut rupanya juga mengungkap bahwa proses penggarapan Final Fantasy Dissidia terbaru akan dibesut oleh developer Team Ninja.

Team Ninja sendiri merupakan game developer yang merupakan anak perusahaan Koei Tecmo dan juga menggarap beberapa judul game populer seperti Dead or Alive, Metroid: Other M, Yo-kai Watch: Three Kingdoms, Hyrule Warrios, dan Dragon Quest Heroes.

Ini tentunya pertama kali Square Enix bekerjasama dengan developer lain untuk menggarap sebuah fighting game. Terlebih, fighting game kali ini merupakan permainan yang mengadaptasi penuh cerita dan karakter dari seri Final Fantasy.

Selain itu, Square Enix juga mengungkap bahwa seri terbaru Final Fantasy Dissidia bakal menghadirkan beberapa karakter tambahan. Diantaranya ada Ramza (Final Fantasy Tactics) dan juga Noctis (Final Fantasy XV).

Final Fantasy Dissidia pertama kali dirilis secara portabel untuk konsol handheld PSP (PlayStation Portable). Game ini menghadirkan gameplay fighting antar karakter jagoan dari semua seri Final Fantasy.

Seri lanjutan Dissidia -- Final Fantasy Dissidia Duodecim -- hadir menyusul untuk PSP dan menampilkan beberapa karakter tambahan. Terkait tanggal rilis, Square Enix belum mengumumkan kapan Final Fantasy Dissidia terbaru ini akan hadir untuk Arcade dan PS4.

sumber

Post a Comment

 
Top