728x90

 

Ada Alasan Mengapa Mereka Sebut Gadis Cantik Ini 'Pembunuh'



Perempuan blasteran Prancis-Kanada ini memegang rekor dunia atas keberhasilannya menangkap ikan Atlantic Jack terbesar. Ia menangkap ikan itu saat memancing di perairan Ascension Island pada tahun 2013 silam.

Perempuan berbodi aduhai ini juga sudah pernah memancing di Kepulauan Channel, Dorset, Cornwall, Corsica, Yunani, dan baru-baru ini malah ke Durban, Afrika Selatan, berenang di antara puluhan hiu.

"Bagi saya, berhasil menangkap santapan saya adalah hal yang luar biasa," kata Valentine.

"Saya suka segalanya, bahkan membersihkan ikan setelahnya. Kami benar-benar terlibat menjaga kelestarian laut. Kami tidak pernah membunuh apa yang tidak ingin kami makan," lanjutnya.

Valentine mendokumentasikan perjalanannya dan mengunggahnya ke Instagram. Tak heran perempuan berambut hitam ini punya pengikut sekitar 5.000 orang.

Meski banyak mendapat komentar positif, Valentine juga dikecam para aktivis pencinta hewan. Mereka menjulukinya "si pembunuh". Valentine pun membela diri.

"Saya menembak mereka (ikan) di bagian otak sehingga mereka langsung mati. Saya amat menghargai apapun yang saya lakukan. Jika Anda membeli ikan dari supermarket, mengapa jadi saya yang disebut penjahat?" ujar Valentine.

"Orang-orang marah karena mereka tidak pernah tahu dari mana makanan mereka berasal. Semua orang menutup matanya terhadap apa yang mereka makan dan saya menawarkan realitas di depan mereka," lanjutnya.

Tidak cuma dari para pencinta binatang. Tak sedikit pula yang mengecam Valentine dari cara dirinya berpakaian. Ada juga yang melecehkannya karena menjadi satu dari hanya beberapa perempuan yang terjun ke hobi kaum adam.

Namun, Valentine bersikeras, hal buruk yang ia terima tak akan membuatnya berhenti memancing.

"Mimpi saya adalah untuk membuat sebuah acara TV sehingga saya dapat menjadikan mancing sebagai mata pencaharian dan saya ingin terlibat dalam upaya melindungi lautan," katanya.

"Sekarang, rasanya amat berat sekali kembali ke kantor pada hari Senin dan duduk di depan komputer," pungkasnya. (Metro)im.

Post a Comment

 
Top