728x90

 

Ultah ke-10, Perusahaan Ini Sudah Jual Dua Miliar Kartu Micro SD

Perusahaan teknologi komersial San Disk telah sukses menjual sedikitnya dua miliar kartu Micro SD dalam jangka waktu sepuluh tahun. Dua miliar kartu memori tersebut atau 11.103 miliar megabit (MB) setara dengan lebih dari 100MB penyimpanan flash untuk setiap pria, wanita dan anak yang pernah hidup di Bumi.

Tahun 2004 silam, format kartu ini dikenal dengan nama TransFlash. Namun, sejak tahun 2005, San Disk mulai menggunakan format micro SD yakni kartu memori removable.

Kartu microSD – yang mengurangi ukuran kartu memori removable sekitar 75 persen - telah memainkan peran penting dalam berbagai pasar konsumer. Sebagai contoh, sebagian besar “point of view” kamera atau kamera action – segmen dengan pertumbuhan tercepat dalam digital imaging - berbasis format microSD.

Format microSD juga telah membantu mendorong pasar smartphone dengan memberikan baik produsen maupun konsumen fleksibilitas dan kebebasan yang lebih besar.

Menurut data dari Strategy Analytics1, sekitar 75 persen dari model smartphone di pasaran saat ini memiliki slot Micro SD.

Google memasukkan slot microSD di dua segmen produk mobile dengan pertumbuhan tercepat dan terbesar – Android One, dengan sistem operasi mobile untuk ponsel seharga di bawah 200 dolar dan ponsel yang dirancang untuk pasar berkembang.

Android M, sistem operasi mobile Google berikutnya, dan Windows Mobile membolehkan konsumen untuk menjalankan aplikasi secara langsung pada kartu microSD dan atau meningkatkan kapasitas penyimpanan utama dari perangkat mereka.

“Permintaan untuk penyimpanan terus meningkat. Kita akan segera melihat smartphone dengan lensa multiple-aperture, ponsel yang dapat merekam video UltraHD dan aplikasi untuk mengambil dan melihat lingkungan realitas virtual. Kartu memori microSD juga akan berperan penting dalam pertumbuhan Internet of Things dengan mengurangi penghalang pada eksperimen. Dua milyar ini baru awalnya, dan kami berharap untuk memberikan kontribusi pada teknologi masa depan yang dimungkinkan oleh microSD," kata senior vice president, corporate marketing dan general manager ritel SanDisk, Shuki Nir dalam siaran pers.

Post a Comment

 
Top