728x90

 

Cara Untuk Menghemat Baterai Samsung Galaxy Android

Memang bukan rahasia umum lagi jika borosnya baterai hand phone merupakan salah satu kelemahan bagi jenis Hp smartphone Android diantaranya Samsung Galaxy Mini, Ace, Samsung Galaxy Young dan tipe smartphone lainnya. Banyaknya fitur canggih yang disematkan seperti membuat ponsel canggih ini menghabiskan banyak daya.

Habisnya daya baterai pada smartphone ini tidak asing lagi jika dihubungkan dengan adanya beberapa fitur canggih di dalamnya seperti GPS, Wi-Fi, Bluetooth, dan Wallpaper.

Tidak heran baterai Smartphone 2 -3 menit akan cepat habis jika digunakan bermain game dan berinternetan ria. Belum lagi ditambah dengan aplikasi berjalan seperti GPS, Wi-Fi dll, tidak hanya itu penggunaan cahaya terangnya smartphone menggunakan daya pada baterai juga

Oleh sebab itu simak tips dibawah ini jika baterai pada Samsung Galaxy mas or mba menjadi hemat dan awet, berikut tips dan langkah menghemat baterai Smartphone S. Galaxy:

1.    Menggunakan akses paket data, GPS, Wi-Fi, dan Bluetooth seperlunya saja.
Karena jika menggunakannya ssecara bersamaan tentu akan menyerap banyak daya

2.    Matikan fasilitas Auto Sync.
Fasilitas Auto Sync ini mengijinkan atau mengALLOW  ponsel untuk melakukan sinkronisasi data dengan akun-akun yang sudah ditambahkan pada saat koneksi internet tersedia. Untuk menonaktifkan auto sync gunakan Menu > Pengaturan > Akun dan sink. Hilangkan kedua centang pada bagian Data Latar Belakang dan Sink otmatis.

3.    Matikan fasilitas GPS.
Fasilitas GPS ini memungkinkan satelit untuk mengetahui posisi ponsel Android berada. Untuk menonaktifkan GPS gunakan Menu > Pengaturan > Lokasi dan Pengamanan. Hilangkan centang pada bagian Gunakan satelit GPS.

4.    Kurangi Screen Brightness pada ponsel Android.
Screen Brightness yang terlalu terang menyebabkan konsumsi baterai semakin boros. Oleh sebab itu atur screen brightness Android menjadi agak lebih redup. Gunakan Menu > Pengaturan > Tampilan > Pencerahan. Tidak lupa juga matikan juga fitur Layar putar otomatis dengan cara menghilangkan centang pada sub menu tersebut.

5.    Gunakan Wallpaper statis.
Apakah anda tahu bahwa Wallpaper animasi atau Livewallpaper akan memperberat kinerja prosesor pada ponsel Android. Oleh sebab itu, gunakan wallpaper static biasa yang tidak bergerak

6.    Atur ulang volume suara ponsel Android.
Volume suara juga dapat menguras penggunaan baterai ponsel Android. Untuk mengatur volume suara gunakan Menu > Pengaturan > Suara > Volume.

7.    Segera tekan kunci tombol apabila ponsel Android tidak digunakan, hal tersebut dilakukan supaya layar segera mati sehingga konsumsi baterai lebih hemat dan irit.

8.    Gunakan aplikasi penghemat baterai seperti Easy Battery Saver. Aplikasi ini dapat diunduh gratis melalui Google Play Store (Aplikasi Android Market).

Delapan tips di atas merupakan cara terbaik supaya menghemat baterai ponsel Samsung Galaxy Android. Tidak jauh dari itu perilaku pengguna Android dapat menentukan tingkat konsumsi baterai.
Jadi bijaklah dalam menggunakan Android agar tidak cepat boros baterai sehingga disaat dibutuhkan mendesak tidak kerepotan.

Selamat mencoba!

sumber : http://pusatteknologi.com/cara-menghemat-baterai-samsung-galaxy-android.html

Post a Comment

 
Top