728x90

 

SMA 1 PSKD Cari Gamers yang Bisa Mengajar Dota 2, Counter Strike, dan LoL!

Perkembangan eSport di berbagai mancanegara telah pesat, tak lupa juga eSports telah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat di Indonesia. Pertumbuhan yang juga sejalan dengan semakin solidnya komunitas gamers di Indonesia ini membuat eSports tidak bisa dipandang sebelah mata lagi oleh masyarakat Indonesia.


Banyaknya turnamen game baik tingkat nasional maupun internasional di Indonesia merupakan bukti kemajuan eSport di tanah air. Di samping itu, kehadiran pemerintah melalui organisasi IeSPA juga menandakan bukti nyata jika eSports di Indonesia semakin maju. Bahkan saat ini eSports mulai merangsek ke dunia pendidikan tanah air. Sebab, salah satu SMA swasta di Jakarta yakni SMA 1 PSKD mencari para gamer-gamer berbakat yang nantinya akan ditugaskan untuk mengajar di sekolah tersebut.

Kabar mengejutkan tersebut datang dari Yohanes P Siagian selaku Kepala Sekolah dari SMA tersebut. Melalui postingan di akun Facebook pribadinya, Yohanes menyatakan jika saat ini sekolah yang ia pimpin sedang membutuhkan tenaga kerja baru khususnya para ahli dibidang game-game eSports seperti League of Legends, Dota 2, dan juga Counter Strike.

Melalui website resminya, saat ini game online juga sudah menjadi bagian ekstrakurikuler dari sekolah SMA 1 PSKD Jakarta. Selain game online, beberapa ekstrakurikuler anti mainstream lainnya seperti Billiard juga menghiasi sekolah ini.
 
Hadirnya kabar kali ini secara langsung membuktikan jika Indonesia tidak kalah dengan negara-negara lain seperti Malaysia dan Norwegia yang sudah mulai mengimplementasikan eSports di dunia pendidikan. Well, bagaimana menurut kalian? Tertarik mengajar di sekolah ini?

sumber :www.indogamers.com/read/10/02/2016/11539/sma-1-pskd-cari-gamers-yang-bisa-mengajar-dota-2-counter-strike-dan-lol/

Post a Comment

 
Top