728x90

 

Kiat Menjaga Kulit Tetap Sehat Selama Berpuasa

Di bulan Ramadhan ini tentunya umat muslim akan berpuasa selama satu bulan penuh. Salah satu hal yang sering kita lupakan saat puasa yaitu tidak merawat dan menjaga kondisi kulit.

Akibatnya, kulit akan kering dan kusam ditambah lagi akibat terpapar sinar matahari yang memperburuk keadaan kulit.

Cara mengatasi kulit kering dan kusam selama bulan puasa sebenarnya sangat lah mudah, selain selalu menggunakan produk kecantikan, sebaiknya kita juga perlu memperhatikan empat hal ini:

1. Minum yang cukup

Menurut dr Radityo Anugrah, Sp.KK , kulit merupakan salah satu bagian pertama yang mengalami masalah jika kita mengalami dehidrasi.

Selama puasa sebulan penuh, kita akan kekurangan mineral yang dibutuhkan oleh kulit kita.
Untuk itu ketika sahur dan berbuka puasa kita harus minum secukupnya.

Namun juga harus dihindari minum dalam jumlah yang dirasa cukup besar, karena hal ini dapat membuat air terbuang sia-sia dan tidak bermanfaat dalam tubuh.

2. Vitamin

Konsumsi vitamin dengan batas normal. Pastikan kita mengkonsumsi makanan mengandung vitamin A, C, dan E untuk menjaga kehalusan kulit ketika berpuasa.

3. Nutrisi

Dengan kita mengonsumsi makanan sehat pada saat puasa, nutrisi dalam tubuh akan tetap terjaga sehingga dapat mengatasi permasalahn kulit yang kering dan juga kusam.

Misalnya, dengan mengkonsumi gandum utuh. Selenium yg terdapat dalam gandum dapat berfungsi untuk meregenarasikan kulit kita.

4. Pelembab

Setelah mandi, jangan lupa untuk mengunakan pelembap. Karena pelembap bisa berfungsi sebagai penahan air yang ada di kulit, air tidak mudah mengguap atau hilang sehingga membantu mempertahankan kelembapan kulit.

Gunakan pelembap selama kita terus membutuhkannya, karena penggunaan pelembab tidak akan menimbulkan masalah selama kandungan di dalam pelembap yang kita gunakan baik dan cocok untuk jenis kulit kita.

Misalnya pelembap dengan kandungan air yang lebih banyak.

sumber : tribunnews*com/lifestyle/2016/06/03/kiat-menjaga-kulit-tetap-sehat-selama-berpuasa

Post a Comment

 
Top