728x90

 

Kampus di USA Menawarkan Beasiswa e-Sports Bagi Player LoL

League of Legends - Beasiswa Gamer e-Sports di Columbia College
Langkah terobosan kembali dicuatkan oleh masyarakat internasional untuk mengapresiasi para gamer yang memiliki potensi sebagai atlet e-sports profesional.

Hal ini digagas oleh Columbia College dari negara bagian Missouri, AS, yang akan menyeleksi beberapa kandidat gamer dengan prestasi e-sports menjanjikan untuk menerima beasiswa pendidikan di kampus tersebut.

Dalam prosesnya, Columbia College telah menunjuk Bryan Curtis yang akan bertindak sebagai pencari bakat dan bertugas mencari 12 gamer bertalenta e-Sports.

league-of-legends-beasiswa-esports-player-columbia-college-01
Dari ke-12 player tersebut akan dibagi dalam 2 tim beranggotakan 5 orang plus satu cadangan dari masing-masing tim. Kedua tim menjadi perwakilan resmi dari Columbia College untuk kompetisi League of Legends kedepannya.

e-Sports bukan lagi sesuatu dari masa depan, tapi sudah hadir saat ini,” ungkap Scott Dalrymple, pimpinan di Columbia College, yang mengaku gagasan beasiswa e-Sports ini muncul saat dirinya sedang bermain Madden NFL. “Keahlian bermain video game sama kerennya – dan sama pentingnya – dengan kesuksesan di olahraga tradisional.”

Secara resmi, program beasiswa e-Sports ini baru akan diterapkan mulai tahun depan. Sayangnya belum dipastikan apakah beasiswa ini akan mencakup pembiayaan secara penuh atau hanya dalam porsi tertentu saja. Infonya, biaya per semester di Columbia College yakni $10.468 dolar AS.

sumber : http://klikgame.com/news/kampus-mulai-tawarkan-beasiswa-e-sports-bagi-player-lol#.V7vCKuMxXIU

Post a Comment

 
Top